Pasar Pemda Minggu Pagi di Cibinong

Pasar Pemda di Cibinong adalah pasar kaget yang terdapat di sepanjang jalan Pemda/Jalan Tegar Beriman yang ada setiap hari minggu pagi sampai siang hari. Banyak orang yang menghabiskan minggu paginya di tempat ini dengan berolah raga atau berbelanja. kalo di perhatikan banyak juga muda mudi yang sedang “cuci mata” di tempat ini. pokoke dari penjual koran sampe penjual kendaraan ada di sini… dari komedi puter mini sampe komputer juga di jajakan di sini.

Pasar-Pemda-Cibinong

Pasar-Pemda-Cibinong

Entah mulai kapan pasar pemda ini ada, karena awalnya hanya sebuah komunitas atau sekumpulan orang-orang yang melakukan olah raga di minggu pagi dengan berlari lari kecil di alun-alun pemda kabupaten bogor. tepat di depan kantor bupati bogor terdapat lapangan dan lintasan yang dapat digunakan untuk berolah raga. ada yang lari-lari kecil, ada yang bermain badminton ada juga yang bermain sepak bola mini, dan olah raga lainnya. di sekitar hanya ada beberapa penjual air minum dan ketoprak serta beberapa jajanan lainnya. inilah cikal bakal pasar pemda cibinong yang terkenas seperti sekarang ini. yang tadinya cuma beberapa pedangang, sekarang jadi ratusan pedagang, yang tadinya lokasi berdagang hanya dalam hitungan meter sekarang panjangnya bisa mencapai 2 Kilo Meter. kiri kanan jalan di manfaatkan, hampir tidak ada ruang kosong sepanjang jalan semuanya terisi dengan pedagang yang menjajakan dagangannya.

Pasar-Pemda-Cibinong

Pasar-Pemda-Cibinong

karena padatnya pedagang, sehingga jika ada kegiatan di lingkungan pemda akan sulit memasuki kawasan kantor bupati ini, akhirnya di tertibkan khusus untuk didepan kantor bupati dilarang ada yang berjualan, juga di depan kantor polisi dan depan Kodim.

Barang yang dijajakan pun beraneka ragam, tidak hanya sayur dan buah, tetapi juga yang lain. Mulai dari Bumbu dapur, pakaian, makanan, sampai alat elektronik komputer maupun kendaraan bermotor, semua dech ada disini.. :). Untuk masalah harga jangan takut, barang yang dijajakan di pasar ini memiliki harga terjangkau bahkan bahkan bisa lebih murah dari pasaran, tetapi tergantung yang membelinya bisa menawar atau tidak, jika salah menawar bukan harga murah yang kita dapatkan tetapi sebalik nya.

Pasar-Pemda-Cibinong

Pasar-Pemda-Cibinong

Jika Ingin membeli motor secara kredit atau cash (bisa langsung di bawa pulang)Juga tersedia di Pasar Pemda ini. Jika Anda datang bersama anak, Anda bisa membelikan boneka beraneka ukuran. Bosan dengan boneka, sang buah hati bisa dihibur dengan menaiki permainan kereta-keretaan atau istilah keren nya odong-odong yang tersedia di pasar pemda ini.

Pasar Pemda Minggu Pagi Cibinong sepanjang jalan tegal beriman adalah 2 KM jika dua jalur di gunakan berarti anda harus menyiapkan fisik untuk berjalan 4 km menyusuri ramainya pasar pemda ini serta jalannya yang menanjak dan menurun bisa membuat Anda lelah. jika kelelahan menghampiri anda, mampir saja ke tenda makanan di kanan kiri jalan. Anda bisa menemui makanan seperti Lontong, bubur, sate padang, mie ayam, soto mie, nasi rames, atau kue-kue kecil juga tersedia.

Pasar-Pemda-Cibinong

Pasar-Pemda-Cibinong

jadi bagi anda yang sedang berkunjung ke Bogor, Pasar Pemda di minggu pagi bisa menjadi salah satu tujuan tempat yang bisa di kunjungi.

Tags: ,

Copyright © 2008 - Face Bogor
Theme by nEUtrOniCs and powered by WordPress.